Kamis, 31 Desember 2009

5 Keluarga Virus Paling Aktif.

INFO

1.      STUH
Trojan dari keluarga Stuh dapat merekam key stroke pada keyboard dan mengintip password yang dimasukkan pengguna PC. Tidak hanya itu, Virus ini juga akan menonaktifkan feature Automatic Windows Up-date sehingga PC mudah terkena serangan virus berbahaya lainynya.
2.      FRAUDLOAD
Virus ini merupakan salah satu program yang di sebut dengan Rogue Anti Virus (anti virus palsu). Program perusak in menginfeksi PC melalui celah keamanan yang terdapat di sebuah applikasi. Selanjutnya, virus ini akan menampilkan pesan virus palsu sehingga pengguna PC terpancing untuk membeli anti virus “full version” melalui kartu kredit yang dimilkinya.
3.      MONDER
Selain Fraudload, virus Monder pun merupakan salah satu contoh applikasi antivirus gadungan yang dapat dilakukan oleh virus ini adalah memanipulasi konfigurasi keamanan yang terdapat di PC dan menyusupkan malware lain ke dalam computer.
4.      AUTORUN
Keluarga virus ini menyebar dengan cara yang sama. Gangguan yang dilakukan oleh virus Autorun adalah menggunakan fungsi Autoplay yang ada di media penyimpanan eksternal (USB flash disk atau hard disk eksternal) dan menjalankan file eksekusi (*.exe) sebagai  file perusak  saat  media penyimpanan tersebut dijalankan.
5.      BUZUS
Virus Buzus merupakan sebuah applikasi jahat dalam bentuk klasik. Gangguan virus ini8 adalah memata – matai computer yang Anda gunakan dengan cara mengambil informasi kartu kredit, username, dan password online banking, e-mail account, serta informasi yang terkait dengan FTP server.

Tidak ada komentar: